Bandriyati

Guru SD yang tidak punya hobby. Mengawali pekerjaannya sebagai guru SMU, lanjut turun jenjang mengajar di SMP dan " naksir berat" di SD hingga belasan tah...

Selengkapnya
Tugasmu Guru
Bu Guru Syahrusia

Tugasmu Guru

Hari ketiga Tryout yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pulogadung. Tempat tugas kali ini tidak terlalu jauh dari sekolah asal, SDN Kayu Putih 08 Pagi, Jakarta Timur. Gedung sekolah yang baru saja diresmikan penggunaannya setelah selesai direnovasi.

Sekolah yang di pimpin oleh Srikandi cantik nan perkasa, Ibu R. Ayu Lolita Dewi, M.Pd. Pemimpin yang tegas, terutama saat memberikan wejangan pada anak didik beliau di hari pertama pelaksanaan Tryout.

Sementara kami para pengawas, delapan orang guru yang berasal dari dua sekolah, SDI At-Taubah dan SDN kayu Putih 03, Jakarta Timur.

Hari ketiga ini, rekan seperjuangan mengawas saya adalah Ibu Syahrusia. Ibu Guru yang betul-betul menjiwai profesinya sebagai pendidik. Telaten menangani anak didik meskipun terkesan cerewet ya. He.....he.....(*maaf ya, bu...., tapi prouf of you banget deh!).

Seperti hari ini, beliau mengawas tidak hanya duduk diam, tapi berkeliling kelas dan memeriksa satu persatu data siswa agar tidak ada yang keliru dalam penulisan.

Karakter pendidik jaman now yang semakin langka dijumpai, karena menjadi guru bukan sekedar pekerjaan atau profesi yang berlabel pahlawan tanpa tanda jasa, tapi guru juga merupakan pendidik yang mesti memperhatikan karakter dan sikap anak didiknya selama dalam pembelajaran, pengawasan, dan tanggung jawabnya.

#jamisengpengawas

#rehatsejenak

Jakarta, 14 Maret 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sukses ya Bu TO nya..semoga hasil anak2 memuaskan..salam

14 Mar
Balas

Amin YRA, syukron do'anya, bun. TO yg berbeda tahun ini, ada uraian...

14 Mar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali