Agus Bandriyati

Guru SD yang tidak punya hobby. Mengawali pekerjaannya sebagai guru SMU, lanjut turun jenjang mengajar di SMP dan " naksir berat" di SD hingga belasan tah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Artis Kurtilas

Artis Kurtilas

(Tantangan hari ke-5)

#TantanganGurusiana

Hanun, siswi kelas 4, melangkai gontai menyusuri koridor di lantai dua sekolahnya. Hari-hari sekolah merupakan "hari penyiksaan" yang ingin segera dilewatinya melalui lorong waktu. Apalagi jika sudah mendekati kelas 4 A, pasti di depan kelas sudah berkumpul sekelompok mereka yang selalu mencari kesalahan Hanun sebagai bahan ejekan.

Hanun juga sudah berkali-kali melaporkan peristiwa itu, baik kepada guru maupun kepada orang tuanya dan mereka akan meminta maaf. Tapi kesokan harinya Semua akan kembali seperti keadaan semula, mereka akan mulai mencari-cari kesalahan Hanun kemudian mereka akan membully kembali.

Pada akhirnya Hanun acapkali mengasingkan diri saat berada di sekolah. Hanun lebih memilih ke kantin atau ke perpustakaan.

***

Hingga pada suatu siang, Hanun melihat gadis seusianya sedang duduk sendiri di lapangan saat siswa lain sedang latihan panahan.

"Hai...!" Sapa Hanun.

"Hai......!" Balasnya

"Aku Hanun, namamu siapa?" Tanya Hanun sambil mengulurkan tangannya.

"Aku Fira, salam kenal ya!" Jawab Fira menyambut uluran tangan Hanun.

"Kamu, ga ikutan main?" Tanya Hanun pada Fira yang hanya menonton siswa yang berlatih panahan.

Fira menggeleng dengan senyum yang hambar

"Kenapa?" Tanya Hanun

"Lebih baik saya jadi penonton saja!" Jawab Fira datar

"Mereka akan mengejekku karena aku memang tidak sepintar mereka saat memanah titik sasaran" lanjut Fira sambil tertunduk.

"Kita sama, saya pun tidak berkumpul dengan mereka!" jawab Hanun sambil menunjuk pada sekelompok anak-anak yang sedang tertawa.

Fira pun melihat pada sekelompok anak yang ditunjuk Hanun...

"Loh, Itu di antara mereka ada sahabatku!" Seru Fira

"Siapa?" Tanya Hanun penasaran.

"Nabila" jawab Fira

"Apa......?!"ucap Hanun dengan nada terkejut

"Dia......dia.....yang....." Hanun tak mampu melanjutkan kata-katanya

"Dia, dia kenapa?" Tanya Fira

Belum sempat Hanun menjawab, tetiba....

"Cut....cut....!" Teriak Sang Sutradara dadakan.

"Baik anak-anak, semoga hasil syuting hari ini berhasil agar bisa segera dikirim pada panitia lomba, sebagai bagian dari proses pembelajaran kurikulum duaribu tiga belas" Sambungnya lagi.

Bagian kecil dari proses belajar, yang mengantarkan mereka menjadi artis 3 menit tayang di layar lebar.

Jakarta, 19012020

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post